Wednesday, January 23, 2013

Cara Saya Mencari Backlink Berkualitas


Backlink adalah suatu hal yang harus dilakukan blogger untuk optimasi, Bisa di sebut backlink adalah nyawa untuk seo blog, Ringht? cara Mencari Backlink baik berkualitas ataupun low bisa dibilang gampang-gampang susah tergantung pola pikir blogger tersebut. Lalu bagaimana mencari backlink yang berkualitas? ini adalah pengalaman saya mencari backlink dengan pola pikir sederhana yang mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat blogger sekalian.



Apakah backlink berkualitas itu harus nofollow?
Sebelumnya baca terlebih dahulu Penjelasan singkat Nofollow dan dofollow link dan Cara Mengetahui Link Blog Nofollow Dan Dofollow. Backlink berkualitas itu harus dofollow apa benar?
Saya katakan TIDAK HARUS, baik backlink nofollow ataupun dofollow tetap akan di hitung search engine yang terpenting halaman yang anda letakan link di blog orang lain itu PAGERANK tinggi misalnya 1 sampai 10. Sedangkan teori blogger tetua lainnya mewajibkan mencari backlink itu harus dofollow karena link dofollow di hitung/index search engine seperti google sedangkan backlink nofollow tidak di index. Mencari backlink dofollow itu cukup sulit mayoritas blog baik di indonesia dan luar itu blognya nofollow, Mencari halaman berpagerank tinggi saja susah kebanyakan halaman berpageranknya cuma home page saja Apalagi jika anda mencari halaman dofollow berpagenk tinggi kebanyakan blongya tidak update postingan aplagi makin susah Dan usahakan backlink yang ditanam letaknya di sidebar blog bisa dengan cara bertukar link dengan blog orang lain,sumbit artikel ke sosial bookmark.

Halaman Backlink harus berPagerank?
Ini yang pastinya saya selalu sata terapkan untuk blog ini dan hasilnya pun cukup bagus 40 postingan bisa sampai 200 pengunjung per harinya. Untuk mengetahui halaman berpagerank atau tidak bisa anda gunakan extension/addons SEOquake. lalu bagaimana jika halaman tersebut tidak berpagerank? Anda tetap tanamkan link di halaman tersebut bisa anda pakai link artikel anda agar postingan anda juga dapat backlink jangan hanya homepage saja yang di optimasi dan jika anda menemukan halaman berpagerank silahkan tanamkan link blog/home page anda.

Agar Dapat backlink berkomentar jangan Nyepam?
Yang terpenting adalah mencari backlink dengan cara berkomentar jangan meletakan link di dalam komentar karena ini masuk spam di blogger (spam husus buat robot) sudah pasti komentar anda tidak akan di publikasikan admin blog karena ini bisa menjatuhkan reputasi web/blog tersebut. Lalu bagaimana jikan komentar anda cuma basa-basi seperti thanks,pertamax dan sejenisnya? Ini tidak akan masuk spam untuk di blogger namun masuk spam untuk manusia :D , Seandainya komentar basa-basi tersebut di publikasikan admin maka tetap akan di index search engine.

Backlink Harus Di Index?
sudah pasti.. Backlink yang baik itu harus di index namun yang jadi masalah saat ini adalah search engine sulit mengindex backlink yang di tanamkan. Lalu bagaimana cara agar backlink lebih mudah di index? Ping halaman yang anda tanamkan link anda ( tunggu link komentar anda disetujui ), Usahakan mencari blog yang update selalu agar link anda cepat di index. kalau cara saya cukup simple berkomentar di blog orang lain setelah itu langsung pergi tidak pakai ping-pingan entah link tersebut di index atau tidak tapi yang pasti banyak kok link yang saya tanamkan di index.

Semoga saja ini bisa menjadi panduan blogger pemula untuk mencari backlink, So... mencari backlink berkualitas itu bukanlah hal yang sulit ternyata tergantung pola pikir anda dalam mencarinya dan ini dalam versi saya dalam hal mencari backlink untuk blog ini.

Judul: Cara Saya Mencari Backlink Berkualitas ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

6 comments:

  1. pembelajarang baru bagi saya ini untuk mencari back link, trimakasih gan

    ReplyDelete
  2. terimaksih untuk infonya sangat membantu saya dalam menagani website

    ReplyDelete
  3. Benar Semua yang agan papar, sangat bermanfaat, terima kasih gan atas ilmunya,

    ReplyDelete
  4. Teknik yang belum pernah saya dengar sebelumnya , sangat inspiratif ,hipotesanya masuk akal banget terimakasih gan atas sharenya

    ReplyDelete
  5. makasih mas atas pencerahannya. sy termasuk newbie dalam dunia pembloggeran. :) kalau mau jalan2 ke Tegal. kontak kami ya :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dibawah! (Note:Jangan SPAM)
>> Pengunjung Yang Baik Itu Klik Iklan <<