Sunday, October 14, 2012

Penyebab Komputer Crash Restart Sendiri


komputer crash tiba-tiba hang restart sendiri tentunya ini sangat menyebalkan apalagi kalau kejadiannya terus berulang rulang tanpa henti memaksa sobat ke service untu memperbaiki PC sobat harus keluar uang lagi.kini saya bagikan kepada sobat penyebabnya namun masalah komputer restar sendiri atau crash itu bervariasi Ya.


1.virus
coba sobat scan dulu punya sobat pastikan komputer sobat bersih dari virus bisa gunakan smadav dan antivirus lainnya.
2.perangkat keras yang sudah terlalu tua (mungkin komputer sobat tahun 90an :D)
3.software atau perangkat lunak
kerusakan perangkat lunak dan proses instalasi yang jelek.
4.kerusakan perangkat keras headware sperti RAM,PSU HDD haraf di chek.
5.kepanasan
Coba chek fan/ kipasnya jalan atau tidak
6.nah yang kelima ini yang mungkin menurut saya masalah yang paling sering dialami oleh saya dan komputer lain yaitu kerusakan PSU (power suplly) karena ini adalah yang memasuk listrik ke HDD dan motherboard kalau PSUnya sudah jelek harap diganti namun sebelum menganti PSU coba pinjem ke teman atau saudara dan coba di komputer sobat apa masih crash atau tidak?. yang ini Ya karena ini adalah sepengalaman saya komputer crash instal ulang windows sudah, virus bersih tapi restar terus setelah menganti PSU komputer langsung normal.

Itu saja yang saya bisa share maaf bila ada kekurangan bila ingin yang lebih lengkap silahkan cari di google soalnya saya bukan pakar komputer masih PELAJAR SMA.semoga membantu mengenai Penyebab Komputer Crash Restart Sendiri.
5QCNZWG2NG5N

Judul: Penyebab Komputer Crash Restart Sendiri; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 comment:

  1. tips-tips yang bermanfaat sob.. sehingga kalau ada masalah ringan tidak perlu ke tukang service. duitnya bisa buat jajan :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dibawah! (Note:Jangan SPAM)
>> Pengunjung Yang Baik Itu Klik Iklan <<